Sabtu, 03 Januari 2009

Palestina butuh Bantuan Umat Islam

Mufti Republik Mesir, Dr. Ali Jum’ah mengecam keras pembantaian yang dilakukan Israel terhadap penduduk Gaza dan menyatakannya sebagai tindakan biadab.

Kepada koran harian Misr El-Youm (28/18/08) Dr. Ali Jum’ah mengutarakan, "Tindak kriminal yang dilakukan Israel atas warga Gaza merupakan pelanggaran yang paling keji terhadap kemanusiaan. Israel harus menghentikan segala aksi biadabnya terhadap warga Palestina, anak-anaknya, perempuan, dan orang tua."

Dr. Ali Jum’ah menambahkan, "Seluruh dunia pernah mengecam Nazi karena tindakan kejinya membantai Yahudi. Kini pembantaian keji itu terulang di Palestina yang ditentang oleh seluruh agama, Islam, Kristen, Yahudi, seluruh agama timur, dan ditentang oleh seluruh bani Adam yang berakal."

Dalam kesempatan itu Dr. Ali Jum’ah juga meminta kepada seluruh organisasi internasional agar serius dalam menjalankan seluruh keputusannya terkait penghentian penjajahan yang dilakukan Israel, serta melaksanakan seluruh isi deklarasi HAM yang menentang pembantaian dan kekejian."

Dr. Ali Jumah juga menyeru seluruh umat Islam dunia untuk bersatu menghadapi Israel. Beliau mengatakan, "Ini adalah fardhu ‘ain bagi setiap umat Islam, baik pemimpin maupun rakyat biasa. Tidak hanya diam di hadapan bala dan musibah besar ini."

Pemimpin Umum Majma' Al-Buhust Al-Islami Mesir, Syekh Ali Abdul Baqi hampir tidak percaya terhadap kondisi buruk yang menimpa Gaza dengan mengatakan, "Di mana Arab? Di mana mata hati dunia di hadapan pembantaian massal seperti ini?" (MYJ/Sumber-Koran harian Misr El-Youm (MEL). Kiriman dari Muhammad Yasin, Cairo Mesir. (erm/fani)

Tidak ada komentar: