Kamis, 05 Februari 2009

Satu Dari Empat Warga Israel Berada di Bawah Garis Kemiskinan

TEL AVIV (Arrahmah.com) - Israel membelanjakan jutaan dollar untuk membiayai agresi militernya ke Gaza baru-baru ini dan menghasilkan satu dari empat warga mereka berada di bawah garis kemiskinan.

Data yang dikutip dari mingguan Perancis, L'Express, menyebutkan Institut Asuransi Nasional Israel melaporkan kemiskinan di Israel kian meningkat tajam dari pertengahan 2007 hingga akhir 2008.

Jumlah masyarakat miskin bertambah dan diperkirakan satu dari empat warga berada di bawah garis kemiskinan, yang mewakili 1,63 juta orang miskin, termasuk 777.400 anak-anak di antaranya.

Sebuah laporan terbaru oleh harian Israel, Haaretz dalam websitenya melaporkan keluarga miskin yang tidak memiliki pekerjaan meningkat, dari 69 persen kini mencapai 71.4 persen. Jumlah keluarga miskin yang masih bekerja dengan dua atau lebih pencari nafkah juga meningkat dari 21,3 persen kini mencapai 23,6 persen.

Majalah L'Express juga menambahkan bahwa krisis global mengakibatkan 14.000 pekerja industri harus melepaskan pekerjaan mereka.

Tidak ada komentar: