Rabu, 19 Agustus 2009

Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1430 H

Sebentar lagi bulan Puasa Ramadhan 1430 Hijriah / 2009 Masehi akan tiba. Bulan yang suci dan penuh berkah bagi orang-orang yang menjalankan perintah-Nya. Untuk melengkapi dan membantu kita dalam beribadah di Bulan Romadhon, jangan lupa download jadual Imsakiyah Ramadhon tahun 1430 Hijriah kali ini.

Seperti tahun kemaren saya akan berusaha menyajikan beberapa versi jadwal imsakiyah romadhan terbitan baik yang resmi maupun personal. Berhubung yang resmi belum banyak yang beredar, -akan saya update kalau sudah ada- bagi anda yang sudah kebelet pengen download jadwalnya bisa langsung mengunjungi beberapa link yang saya sajikan dibawah ini:

1. Jadwal dari MTT PP Muhammadiyah yang tanggal 31 Juli kemaren MTT Rilis Jadwal Imsakiah Ramadhan 1430 H untuk 33 Kota Seluruh Indonesia. Anda bisa melihat berita resminya disini: Majelis Tarjih dan Tajdid (MTT) PP Muhammadiyah

Bagi yang tidak sabaran, bisa langsung mengunduh alias download file jadualnya dalam bentuk excel langsung disini.

2. Jadwal yang kedua dari blognya Pakar Guru Fisika. kalau yang satu ini disusun sendiri oleh beliau dimana Jadwal Imsakiyah ini dihisab oleh gurunya dari LP2IF-HI Gresik, Pak Ibnu Zahid Abdo el-Moeid dan sudah disempurnakan beberapa bugs, tampilan serta database koordinatnya. untuk mendownloadnya silahkan saja buka di halaman postingannya tentang Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1430 H. Beruntunglah anda, karena apabila beliau berkenan, bagi yang belum ada ada jadwalnya, terutama maaf yang bukan daerah kota besar, bisa minta tolong sekalian untuk dibuatkan, tinggal request di form komentarnya. Barangkali, mo membantu. :)

Untuk link ke file pdf langsungnya tidak saya tampilkan disini.. anda langsung aja menuju ke blognya seperti yang sudah saya sebutkan diatas. lumayan loh.. termasuk banyak daftarnya diantaranya adalah: NAD, Medan, Padang, Jambi, Pekanbaru, Bengkulu, Palembang,Bandar Lampung, Bangka Tengah, Pangkal_Pinang, JAWA BARAT / DKI, akarta, Bogor, Cirebon, Ciamis, Banten, Tangerang, Bandung, Kuningan, Majalengka, JAWA TENGAH, Salatiga, Surakarta, Semarang, Rembang, Kebumen, Purbalingga, Banyumas, Brebes, Tegal, Demak, Kudus, Jepara, Blora, Klaten, DIY, Bantul, Sleman, Wates, Kulonprogo, Wonosari, Surabaya, Pasuruan, Malang, Madiun, Lamongan, Kediri, Gresik, Mojokerto, Sidoarjo, Jember, Bangkalan, Sumenep, Denpasar, ingaraja, Mataram, Kupang, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Berau, TanahBumbu, Barru, Makassar, Pankep, Mamuju, Manado, Palu, Palopo, Poso, Kendari, Gorontalo, Ternate, Ambon, Sorong, Manokwari, Jayapura, Merauke.

Update:

3. Yang satu ini dirilis oleh portal berita detik. jadwalnya lumayan banyak. dan skrng sudah dilengkapi dengan menu print. jadi anda tinggal ngeprint aja. klik saja disini atau disini untuk melihat lebih lengkap jadwalnya. yang lucunya.. masih ada kota "testing" mungkin ini untuk percobaan layout.. namun kok lupa ngga dihapus :)

daftar kota di detik pada saat saya berkunjung sekitar 51 kota yaitu: Ambon, Amuntai, Balikpapan, BandaAceh, BandarLampung, Bandung, Banjarmasin, Banjarnegara, Banten, Banyumas, Banyuwangi, Bengkulu, Besuki, Bogor, Bondowoso, Bontang, Cilacap, Cirebon, Denpasar, Jakarta, Jambi, Kebumen, Kediri, Kendari, Kudus, Kupang, Madiun, Makassar, Malang, Manado, Mataram, Medan, Merauke, Mojokerto, Padang, Palangkaraya, Palembang, Pekalongan, PekanBaru, Pontianak, Purwakarta, Purwokerto, Purworejo, Samarinda, Semarang, Solo, Sumenep, Surabaya, Tegal, Tuban, Yogyakarta

4. Yang ini resmi dari Ditjen Bimas Islam Departemen Agama RI bisa anda lihat disini. namun tidak semuanya kota ada loh. kebanyakan jadwal secara umum untuk provinsi. bagi yang pgn download silahkan download berikut: langsung saya direct ke file PDFnya.

Imsakiah 1430 H Aceh
Imsakiah 1430 H RIAU
Imsakiah 1430 H Sulawesi Utara
Imsakiah 1430 H Sumatra Utara
Imsakiah 1430 H Maluku Utara
Imsakiah 1430 H Jawa Timur
Imsakiah 1430 H Sumatera Barat
Imsakiah 1430 H Sulawesi Tengah
Imsakiah 1430 H Kalimantan Barat
Imsakiah 1430 H Kalimantan Tengah
Imsakiah 1430 H NTB
Imsakiah 1430 H Lampung
Imsakiah 1430 H Jakarta
Imsakiah 1430 H Bengkulu
Imsakiah 1430 H Bangka Belitung
Imsakiah 1430 H Bandung
Imsakiah 1430 H Ambon

5.Dan terakhir versi dari PKPU bisa langsung anda lihat disini. ada sekitar 107 kota. lebih lengkap daripada detik. kotanya diantaranya: Ambon, Amuntai, Balikpapan, Bandar Lampung, Bandung, Banda Aceh, Banjarnegara, Banjarmasin, Banyuwangi, Baturaja, Batusangkar, Bengkalis, Bengkulu, Blitar, Blora, Bogor, Bojonegoro, Bontang, Bukittinggi, Cilacap, Cirebon, Demak, Dumai, Denpasar, Fakfak, Garut, Gorontalo, Gunungsitoli, JAKARTA, Jambi, Jayapura, Jepara, Jember, Kebumen, Kediri, Kendari, Kep.Obi,Halmahera Selatan, Ketapang, Kolaka, Kotabaru, Kotabumi, Kupang, Labuhan, Lahat, Langsa, Lhokseumawe, Lubuksikaping, Lumajang, Luwuk, Madiun, Makassar, Malang, Mamuju, Mataram, Maumere, Medan, Menado, Merauke, Metro, Meulaboh, Muaraenim, Nabire, Nunukan, Pacitan, Padang, Padangsidempuan, Painan, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pamekasan, Pangkalpinang, Parepare, Payakumbuh, Pekalongan, Pekanbaru, Pelabuhanratu, Pematangsiantar, Pontianak, Purwakarta, Purwokerto, Sabang, Salatiga, Samarinda, Semarang, Serang, Sibolga, Singaraja, Singkawang, Sorong, Subang, Sukabumi, Sumbawabesar, Sumenep, Surabaya, Surakarta, Tanjungbalai, Tanjungpandan, Tanjungpinang, Tasikmalaya, Tebingtinggi, Tegal, Ternate, Tolitoli, Tuban, Wamena, Yogyakarta.

Selamat mengunduh jadwal romadhon 1430!

Tidak ada komentar: