Sabtu, 26 September 2009

Pondok Pesantren Al-Umm

PONDOK PESANTREN AL-UMM
Pondok Pesantren Al-Umm merupakan lembaga pendidikan yang secara umum sebagai wadah para penuntut atau santri mukim dan belajar ilmu agama dan ilmu pengetahuan dunia. Pondok Pesantren Al-Umm telah terdaftar pada Departemen Agama Propensi Jawa Timur dengan Nomor piagam : Wm.06.05/PP.00.7/450/1999 Tanggal 24 Desember 1999.
Para santri yang berada dalam pondok ada kalanya mengikuti program pendidikan di dalam pesantren dan ada pula yang mengikuti di luar pesantren. Mereka mengikuti program pendidikan di luar pesantren karena di dalam pesantren Al-Umm tidak menyelenggarakan jenjang pendidikan yang diminati oleh santri tertentu sehingga mereka harus belajar ekstra dengan bersekolah di luar pondok pesantren Al-Umm.
Pada akhir tahun pelajaran 2006/2007 Pondok Pesantyren Al-Umm mengadakan Pengajian Umum dalam rangka Wisuda Purna Study VI, TK, TPQ, TM-MI, TMI/TmaI dan SMPT, Tanggal 14 Juli 2007. penyelenggaraan wisuda kali ini agak berbeda dengan yang sebelumnya, lebih meriah dan memberikan kesan baik kepada semua wali santri dan undangan. Karena pada acara tersebut peratama kali bagi lembaga ini memberikan kenang-kenangan kepada lulusannya berupa vandel dan piala kepada santri / murid berprestasi di bidang keilmuan dan keterampilan sebanyak 47 buah piala dan 28 vandel kayu serta buku memori.