Sabtu, 26 September 2009

Pembinaan Kelompok

Bismillahirrohmanirrohiem
Pembinaan kelompok bertujuan meningkatkatkan kemampua masyarakat desa Tambaagung Ares khususnya dan Indonesia pada umumnya, karena di desa Tambaagung Ares kesadaran masyarakat untuk berkelompok sangat minim sehingga keterampilan, akses informasi dan kesejahteraannya sangat kurang.
PEMBINAAN KELOMPOK TANI

  1. Kelompok Tani “HALWA”
Anggota kelompok tani HALWA semuanya perempuan dan pertemuan dilaksanakan setiap hari Selasa dengan anggota 65 orang yang berasal dari desa Tambaagung Ares, Tambaagung Timur dan Tambaagung Tengah.
Kelompok Tani ini telah terregistrasi di Dinas Pertanian Tanaman Pangan Sumenep pada tahun 2008 sedangkan kelompok ini telah terbentuk sejak tahun 2002.
  1. Kelompok Tani “Cahaya Lor-lor
Pembinaan Kelompok Tani Cahaya Lor-lor, berkedudukan di desa Tambaagung Ares dan telah terdaftar pada Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Sumenep pada tahun 2007 sedangkan kelompok ini terbentuk pada tahun 2002.
Dengan terbentuknya dua lembaga tersebut maka petani desa Tambaagung Ares yang semuaya termasuk petani buruh/penggarap sedikit demi sedikit diharap berkembang kemampuan dan kesejahteraannya.

Tidak ada komentar: