Sabtu, 26 September 2009

Pembinaan Pemuda

Bismillahirrohmanirrohiem
PEMBINAAN PEMUDA DAN PENGANGGURAN ( F-PETA )
Pembinaan pemuda dan pengangguran yang dilaksanakan Yayasan Al-Umm adalah dengan membentuk sebuah forum kepemudaan yang diberi nama Forum Pemuda Tambaagung ( F-PETA). Para pemuda yang berasal dari desa Tambaagung Ares, Tambaagung Timur, Tambaagung Tengah dan Tambaagung Barat bergabung dan bertemu setiap satu bulan sekali untuk membicarakan masalah-masalah kepemudaan yang biasanya selalu dibahas adalah pengangguran. Maklum mayoritas anggota F-PETA adalah pemuda yang masih belum memiliki pekerjaan tetap. Kadang mereka bekerja satu minggu kemudian menganggur dua sampai emapat minggu baru bekerja lagi.
Pemuda F-PETA bersama masyarakat Desa Tambaagung Ares giat melaksanakan kegiatan sosial seperti gotong royong pembangunan sarana prasarana YPI Al-Umm seperti pembangunan gedung Madrasah Diniyah TM-MI Al-Umm yang mulai dibangun pada bulan Desember 2007.
Dana pembangunan berasal dari bantuan donatur YPI Al-Umm secara keseluruhan, sedikit demi sedikit dana kelebihan kebutuhan sehari-hari disimpan sehingga bermanfaat untuk pembangunan gedung madrasah walaupun tidak selesai total. Hal ini dikarenakan sangat minimnya kepemilikan dana pembangunan.